PROFIL
PERUSAHAAN
Nama
perusahaan : CV. Viviana
Milyani
Sejarah berdiri : CV.
Viviana Milyani adalah perusahaan yang melayani atau membidangi pelayanan
seperti event organizer, tour organizer, wedding organizer dan multimedia
advertising. Disini anda akan mendapatkan pelayanan yang nyaman, memuaskan dari
para crew kami. Pelayanan jasa kami selalu mengikuti perkembangan jaman,
mengutamakan kualitas dan pelayanan yang terbaik. Kami bersedia bekerjasama
dengan konsumen baik dari industry, instansi, universitas, sekolah, perkantoran
maupun individu tau masyarakat umum. Nama CV. Viviana Milyani sendiri mengambil
inisial nama dari pendiri sekaligus pemilik perusahaan ini Viviana Milyani yang
berada dalam CV. Dimas Rahmat Aditia . CV. Viviana Milyani sendiri menyimpulkan
bahwa kita melakukan sebuah produksi, pelayanan atau proses dengan penuh
kesabaran, ketelitian da kesempurnaan. Dimana pemikiran-pemikiran tersebut
harus didasari oleh pikiran yang kreatif dan mempunyai jiwa seni yang tinggi.
Sehingga pelayanan kami dapat memuaskan anda. Sesuai dengan motto kami “ Your
satisfaction is our pride”( kepuasan anda kebanggaan bagi kami)
………Kami seluruh crew CV. Viviana
Milyani terus menerus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan
lebih memuaskan dalam situasi kerja yang akrab juga diselimuti nuansa
kekeluargaan. Bagi seluruh crew CV. Viviana Milyani, kepuasaan tidak hanya pada
konsumen tetapi kepuasan rekan kerja adalah tujuan palig utama. Karena kerja
keras kami serasa ringan pada saat para rekan tersenyum puas.
Lokasi : Jln Emerald 3 no 2 Pondok Permata Suci
Bidang
usaha : pelayanan seperti event organizer, tour
organizer, wedding organizer
dan
multimedia advertising.
Visi, Misi, Tujuan : Visi
……… Memberikan pelayanan dengan membangun kualitas dan kuantitas kerja
berlandaskan pada divisi-divisi yang dimiliki oleh CV. Viviana Milyani sehingga
membentuk jaringan yang kuat dan luas untuk dapat memenuhi kebutuhan para rekan
kerja di bidang jasa perjalanan wisata, event music, pernikahan multimedia
advertising dan entertainment pada umumnya.
Misi
……… Menjadi partner
utama bisnis para rekan, khususnya di bidang pelayanan jasa baik dengan klien,
sesama penyedia jasa maupun dengan perusahaan yang bertujuan melakukan promosi
ataupun pemasaran promosi produk dengan selalu memberikan ide-ide kreatif dan
bermutu dalam setiap penanganan peerjaan, baik indoor maupu outdoor.
Tujuan
Untuk
Memudahkan para masyarakat yang ingin
mengadakan event organizer, tour organizer, wedding organizer dan multimedia
advertising.
Jumlah
tenaga kerja : 34
Jumlah
Divisi/sektor : 10
Struktur
Organisasi :





































![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
||||

Derektur Utama :
- Memutuskan
dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi perusahaan
- Bertanggung
jawab dalam memimpin dan menjalankan perusahaan
- Bertanggung
jawab atas kerugian yang dihadapi perusahaan termasuk juga keuntungan
perusahaan
- Merencanakan
serta mengembangkan sumber-sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan
perusahaan
- Bertindak
sebagai perwakilan perusahaan dalam hubungannya dengan dunia luar
perusahaan
- Menetapkan
strategi-strategi untuk mencapakai visi dan misi perusahaan
- Mengkoordinasikan
dan mengawasi semua kegiatan di perusahaan, mulai bidang administrasi,
kepegawaian hingga pengadaan barang.
- Mengangkat
dan memberhentikan karyawan perusahaan
Manajemen SDM :
1. Merencanakan dan
mengkordinasikan tenaga kerja perusahaan yang hanya mempekerjakan karyawan yang
berbakat
2. Menjadi penghubung antara Manajemen dengan karyawannya
3. Melakukan pelayanan karyawan
2. Menjadi penghubung antara Manajemen dengan karyawannya
3. Melakukan pelayanan karyawan
4. Memberi masukan pada
manajer mengenai kebijakan perusahaan, seperti kesempatan yang sama pada
karyawan atau apabila terjadi pelecehan seksual.
5. Mengkordinir dan mengawasi pekerjaan para pegawai khusus dan staf pendukung
5. Mengkordinir dan mengawasi pekerjaan para pegawai khusus dan staf pendukung
6. Mengawasi proses
perekrutan, wawancara kerja, seleksi, dan penempatan karyawan baru.
7. Menangani isu-isu ketenagakerjaan, seperti memediasi pertikaian dan mengarahkan prosedur kedisiplinan.
7. Menangani isu-isu ketenagakerjaan, seperti memediasi pertikaian dan mengarahkan prosedur kedisiplinan.
Manajemen
Pemasaran :
1.
Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap manajemen bagian pemasaran
2. Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap perolehan hasil penjualan dan penggunaanodanaopromosi
3. Manajer pemasaran sebagai koordinator manajer produk dan manajer penjualan
4. Manajer pemasaran membina bagian pemasaran dan membimbing seluruh karyawan dibagianopemasaran
5. Manajer pemasaran membuat laporan pemasaran kepada direksi.
2. Manajer pemasaran bertanggung-jawab terhadap perolehan hasil penjualan dan penggunaanodanaopromosi
3. Manajer pemasaran sebagai koordinator manajer produk dan manajer penjualan
4. Manajer pemasaran membina bagian pemasaran dan membimbing seluruh karyawan dibagianopemasaran
5. Manajer pemasaran membuat laporan pemasaran kepada direksi.
Manajemen
Keuangan :
- Perencanaan
Keuangan
Membuat rencana pemasukan dan pengeluaraan serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk periode tertentu. - Penganggaran
Keuangan
Tindak lanjut dari perencanaan keuangan dengan membuat detail pengeluaran dan pemasukan. - Pengelolaan
Keuangan
Menggunakan dana perusahaan untuk memaksimalkan dana yang ada dengan berbagai cara. - Pencarian
Keuangan
Mencari dan mengeksploitasi sumber dana yang ada untuk operasional kegiatan perusahaan. - Penyimpanan
Keuangan
Mengumpulkan dana perusahaan serta menyimpan dana tersebut dengan aman. - Pengendalian
Keuangan
Melakukan evaluasi serta perbaikan atas keuangan dan sistem keuangan pada paerusahaan. - Pemeriksaan
Keuangan
Melakukan audit internal atas keuangan perusahaan yang ada agar tidak terjadi penyimpangan.
Manajemen
Operasional :
1.
Mengelola dan meningkatkan
efektifitas dan efisiensi operasi perusahaan
2.
Memangkas habis biaya-biaya operasi
yang sama sekali tidak menguntungkan perusahaan
3.
Meneliti teknologi baru dan metode
alternatif efisiensi
4.
Mengawasi penyediaan jasa
5.
Mengawasi tata letak operasional ,
persediaan dan distribusi
6.
Membuat atau merencanakan
pengembangan operasi dalam jangka pendek maupun panjang
7.
Meningkatkan sistem operasional,
proses dan kebijakan dalam mendukung visi dan misi perusahaan
8.
Melakukan pertemuan rutin dengan
direktur eksekutif secara berkala
9.
Mengatur anggaran dan mengelola
biaya
10. Mengelola
program jaminan kualitas
Humas :
1. melobi,
2. berbicara
di depan publik,
3. menyelenggarakan
acara, dan
4.
membuat pernyataan
tertulis.
Administrasi :
1. Menjawab
telepon.
- Penjadwalan.
- Komunikasi.
- Entri
data.
- Pengorganisasi.
Peralatan :
1.
Mendata segala
kebutuhan peralatan dan perlengkapan pada dept. pemasaran pada umumnya dan
divisi – divisinya pada khususnya
2.
mempersiapkan segala
perlengkapan yang telah di data divisi peralatan perlengkapan
3.
mengembangkan serta
meningkatkan kualitas peralatan mengatur penggunaan peralatan &
perlengkapan marketing
4.
menerapkan sikap efisiensi dan efektivitas
dalam penggunaan peralatan dan perlengkapan
5.
mengelola pemanfaatan
dana divisi peralatan perlengkapan pada khususnya
6.
membuat laporan
keuangan dept. pemasaran.
Creatif :
1.
Menyediakan ide-ide yang bagus
2.
Memikirkan tempat/pemandangan yang bagus
3.
Memikirkan tema prewedding yang
tepat
4.
Photograper
5.
pengedit
Tour
Leader :
1. untuk
memimpin atau memandu sebuah perjalanan wisata yang dilakukan oleh sekelompok
orang
2.
memperkenalkan profil
perusahaan;
3.
berterima kasih kepada
peserta tour karena sudah memakai jasa perusahaan tempat di mana dia bekerja;
4.
memimpin doa sebelum
tour dimulai;
5.
menghafal atau
setidaknya mengingat nama-nama peserta yang ikut dalam tourny
6.
membagikan dan
menjelaskan jadwal perjalanan kepada peserta tour;
7.
menghibur peserta
tour;,
8.
menghubungi hotel atau
rumah makan yang nantinya akan dipakai oleh peserta tour;
9. menampung
saran atau kritik dari peserta tour
Karyawan :
1. mengikuti
perintah atasan
2. melaksanakan
tugas dengan baik
0 komentar:
Posting Komentar